Sejarah Abaddon (The Lord of Avernus)


DESKRIPSI
Avernus sebenarnya adalah nama kawah yang terdapat di Italia. Menurut orang sana, kawah ini untuk penghalang pintu neraka. Nama Abaddon itu sendiri diambil dari bahasa Hebrew yang artinya "Kehancuran" dan nama Abaddon itu juga termasuk nama malaikat yang jatuh ke dasar bumi dari Book of Revelation, buku terakhir dari Injil. Oleh sebab itu, Abaddon ini disebut ada hubungannya dengan Hades (penguasa dari dunia bawah tanah) menurut mitologi Yunani.


SEJARAH DALAM GAME
Abaddon dan Kel'thuzad (Lich King) merupakan salah satu "Hero Kunci" di sejarah Warcraft. Abaddon merupakan mantan paladin yang terkenal. Namanya dulu adalah Arthas, pangeran dari Dalaran. Tujuan utama Arthas, Lina dan saudaranya, Crystal Maiden ke desa Strahnbrad adalah untuk mengusir zombie-zombie ciptaan Kel'thuzad. Mereka akhirnya biasa mengalahkan Kel'thuzad. 

Pada saat itu, Arthas ingin menghancurkan desa itu supaya wabah zombie yang masih ada tidak akan menyebar. Tapi rencana itu di tentang oleh Lina, Crystal Maiden, dan Furion (Nature Prophet). Jadi Furion menyuruh Lina dan Crystal Maiden untuk meninggalkan desa dan memberitahukan kepada Ayahnya Arthas, King Terenas sisi gelap anaknya, Arthas. Furion juga menyarankan King Terenas untuk lari ke Wester Plaguelands, tapi peringatan Furion itu di abaikan. 

Setelah Arthas menghancurkan Desa tersebut, dia dan teman baiknya Muradin Bronzebeard pergi mengejar Dreadlord Mal'ganis (anak buah Kel'thuzad). Karena tau dikejar, Mal'ganis pun mempunyai cara licik agar Arthas jatuh ke kegelapan. Dia memancing Arthas ke sebuah pedang terkutuk buatan Kel'thuzad, Frostmourne. Ternyata Mal'ganis berhasil, Arthas pun tertarik terhadap pedang itu. Pada saat Arthas mengambil pedang itu, roh-roh jahat masuk ke dalam jiwa-nya dan merusak semua jiwa baiknya. Temannya Muradin yang telah memperingati untuk tidak mengambil pedang itu pun akhirnya dibunuh juga oleh Arthas. 

Arthas pun kembali ke kerajaannya, Ayahnya King Terenas pun dibunuh juga. Sejak saat itu Arthas menjadi jahat dan namanya berubah menjadi Abaddon The Lord of Avernus. Lich king yang sudah dibunuh juga dibangkitkan. Abaddon diangkat menjadi Jendral selama kepemimpinan Lich King, Abaddon memimpin pasukan Scourge.

VOICE
"the fog of war is no match for the mist of fate"

17 komentar

  1. Di Dota wiki sih ada. Tapi males, enakan klo bahasa sendiri x'D
    Lanjutkan boss (y)
    Trus klo bisa sample voicenya yg menjelaskan tentang sejarahnya >_<

    BalasHapus
  2. Hahaha betul tu bro, enakan bahasa sendiri.
    maksudnya menjelaskan tentang sejarahnya gimana tu?

    BalasHapus
  3. jangan lupa di bookmark gan (y)

    BalasHapus
  4. terima kasih gan, jangan lupa di bookmark ya (y) tiap hari update kok

    BalasHapus
  5. Ini cuma nerjemahin dari dota wiki ya?

    BalasHapus
  6. Ane cari referensi dari google bro

    BalasHapus
  7. sekedar saran bro..voice nya kalau bisa translite ke indo biar banyak yang tau artinya hehehe makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud nya voice tulisan english dan indo biar banyak yang paham hehehe

      Hapus
  8. Ane tampung dulu sarannya bos hehehe :D

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. pasti gan, tapi sabar ya :D ane update sesuai abjad (y)

      Hapus
  10. well, agak sedikit melenceng sama lore aslinya sih, coba cek untuk versi yg sesuai buatan blizzard https://youtu.be/KSF3dVi8b0c untuk si Death Knight

    dan untuk si Paladinnya https://youtu.be/m5VRsgaqhE8

    just sayin, good job gan

    BalasHapus